Sabtu, 10 November 2012

Jus Kemasan Beresiko Kanker



Apakah jus kemasan baik untuk dikonsumsi ?
Pada zaman yang serba praktis ini, banyak orang yang kurang memperhatikan pola makan. Banyak orang yang mulai mengkonsumsi makanan maupun minuman kemasan, tak terkecuali jus buah kemasan yang sebenarnya beresiko kanker usus.
Jus buah segar memang mengandung banyak manfaat, tetapi tidak sepenuhnya jika jus buah tersebut diproses dan dikemas dari pabrik-pabrik. Para ilmuwan membuktikan bahwa jus buah yang mengandung gula berlebihan justru dapat meningkatkan resiko kanker usus. Selama dua tahun para peneliti Australia mempelajari jawaban dari 2200 responden terkait makanan mereka sehari-hari, sekaligus melihat pola perkembangan penyakit. Kesimpulan yang didapat, orang-orang yang mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran segar ( tidak dalam kemasan ) memiliki resiko kanker yang kecil, dan sebaliknya orang-orang yang mengkonsumsi jus kemasan memiliki resiko kanker yang tinggi. Kandungan gula yang tinggi dalam jus kemasan dapat memicu berkembangnya sel kanker. Ketika jus di proses, banyak zat pencegah kanker seperti serat, vitamin C, dan antioksidan yang hilang.
Memang baik untuk mengkonsumsi jus buah setiap hari. Tetapi lebih baik jika kita mengkonsumsi jus buah segar yang kita peras sendiri sarinya untuk diminum. Tetapi alangkah bauknya jika kita mengkonsumsi buah segar, karena buah segar yang tidak diolah mengandung serat yang lebih banyak daripada buah yang sudah diolah, serat dapat membantu mengurangi resiko kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar