Sabtu, 03 November 2012

All About Sungha Jung


Sungha jung lahir pada 2 September 1996 ( tinggal di kota Chung Ju ) adalah seorang gitaris "ajaib" Korea Selatan yang terkenal melalui video-videonya di Youtube. sungha mulai bermain gitar pada tahun 2006. sungha bukanlah anak dari keluarga musisi. ayahnya bekerja pada salah satu perusahaan di Korea, Sungha belajar bermain gitar pada ayahnya, lalu mulai serius untuk memperdalaminya karena menurutnya ia sangat menikmati permainan gitar tersebut. selain mengajarinya, ayahnya juga membantu Sungha dalam merekam dan meng-upload videonya ke Youtube.
Sungha biasanya hanya perlu memakan waktu tiga hari untuk belajar lagu baru, lalu direkam untuk kemudian di-upload ke Youtube. Meskipun settingan videonya dirumah, permainan gitarnya tetap level konser. Apalagi gitar yang ia gunakan bukanlah gitar abal-abal. Lakewood merupakan merk gitar buatan jerman yang mensponsori Sungha. Lakewood mulai mensponsori Sungha pada tahun 2009. Konon katanya harga gitar ini sekitar $4000-an atau sekitar Rp.40.000.000-an.
sungha telah merilis 2 album solonya. Perfect Blue yang dirilis pada Juni 2010 dan Irony yang dirilis pada September 2011.
Dan kabar baik bagi para pencinta Sungha di Indonesia, Sungha akan menggelar konser perdananya di Indonesia tepatnya di Nusa Indah Theatre Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 16 November 2012 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar